SELF-TALK CARA UNTUK MENCINTAI DIRI SENDIRI

 SELF-TALK CARA MENGENAL DIRIMU

Seberapa kamu mengenal dirimu ?, apakah sudah mencoba mengerti TENTANG dirimu sendiri? sering kita mengabaikan dan mengangap ANEH ketika kita mencoba berbicara dengan DIRI SENDIRI, padahal salah satu cara MENCINTAI diri sendiri yaitu dengan SELF-TALK, self talk adalah dialog internal dengan diri kita sendiri, MANFAAT self talk: 

Memotivasi diri untuk mencapai tujuan hidup, Mengurangi rasa kesepian, kecemasan dll.


Number 01:

Aku Berharga, Aku Pantas Untuk BAHAGIA

oranglain hanya tau dan berkomentar Buruk tentangmu, tanpa tau apa yang saat ini kamu ALAMI, kamu gak perlu untuk mengurusi ORANG yang seperti itu, kamu itu BERHARGA dimata orang-orang yang SAYANG sama kamu. jadi fokus ke orang yang saat ini menyayangi dan MENCINTAI kamu. LOVE YOURSELF


Number 02:

Gak apa-apa untuk merasa gak baik- baik aja, tapi jangan lupa bangkit

Ada saat kamu sedang tidak-baik saja, GAPAPA kalo lagi gak baik-baik aja, bukan SALAHmu kalau saat ini kamu GAK Baik-baik aja, kalau saat ini kamu lagi dalam keadaan mendapatkan MASALAH yang bertubi-tubi, yakinkan dirimu kalau akan ada waktunya kamu BISA untuk melewati ini. JANGAN lupa untuk BANGKIT ya.


Number 03:

Aku HEBAT, aku pasti bisa melewati ini semua

Ada beberapa hal yang tidak bisa kita PREDIKSI, salah satunya MUSIBAH, dan MASALAH yang datang. sehebat apapun kita memprediksi sesuatu ada campur Tangan Tuhan terhadap Takdir yang harus kita HADAPI, Tuhan memberikan kita sebuah UJIAN karena Tuhan tau kita sanggup untuk MELEWATI ujian tersebut. Kamu HEBAT diriku


Number 04:

TERIMAKASIH untuk Diriku ini yang sudah BERTAHAN

TERIMAKASIH diri ini yang sudah memilih untuk BERTAHAN walau sering di kecewakan oleh KEADAAN. walau kadang ada pilihan MENYERAH tapi diri ini memilih untuk terus BERJUANG. Lanjutkan Perjalananan ini sampai TITIK dimana aku mencapai Tujuan AKHIRKU.


Number 05:

Aku baik karena Aku ingin melakukan KEBAIKAN tersebut

Kadang kebaikan kita disalah artikan atau bisa jadi di RESPONSE dengan BURUK, gapapa kamu udah melakukan hal yang BAIK, lakukan saja kebaikan yang menurut kamu BAIK dan tidak melanggar Privasi atau Norma-norma yang ada, kamu Melakukan kebaikan karena kamu TULUS bukan untuk meminta FEEDBACK akan sesuatu.


Number 06:

Jika aku melakukan KESALAHAN maka aku akan MEMPERBAIKInya

Setiap MANUSIA tidak luput dari sebuah KESALAHAN, namun bukan BERARTI kamu harus terus-terusan TERPURUK dan menyalahkan dirimu sendiri, SEKARANG kamu sadar kalau kamu SALAH, kamu harus MEMPERBAIKINYA, Betaubat untuk meminta AMPUNAN, serta berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.


Number 07:

Setiap orang punya STRUGGLINGnya masing-masing

Yang kebanyakan orang lain ingin tau adalah HASILNYA saja, tanpa tau PROSES yang sudah dilewati untuk MENCAPAI hasil tersebut, kamu punya Strugglenya sendiri, tanpa harus MEMBANDINGKAN dirimu dengan orang lain. kamu HEBAT sudah berada di TITIK ini. START boleh SAMA tapi FINISH bisa jadi BEDA.

Komentar